Perkembangan pesat teknologi terbaru di tahun 2012

Perkembangan pesat teknologi terbaru di tahun 2012 merupakan bentuk dari tingkat kebutuhan manusia yang cenderung terus meningkat dan selalu menginginkan kemudahan dalam hidup. Oleh karenanya teknologi ditemukan dan terus dikembangkan guna sebagai penyempurna dari teknologi yang telah ada sebelumnya. Hal serupa juga terjadi pada tahun 2012 ini dimana teknologi terbaru dikembangkan oleh bermacam-macam vendor dari segala sektor dengan tujuan seperti yang diuraikan diatas.

Beragam teknologi hadir di penghujung tahun ini dari bermacam-macam industri, beberapa diantara industri yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan adalah dari bidang otomotif dan teknologi komunikasi. Dari bidang otomotif dihadirkan beragam varian kendaraan bermotor baik beroda dua dan empat. Beberapa vendor pabrikan sepeda motor pada tahun 2012 seakan-akan berpacu dalam memenangkan perlombaan dari segi kualitas maupun kuantitas. Kawasaki sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar keempat di Indonesia mengeluarkan varian Kawasaki New Ninja 250 terbaru yang telah mengadopsi sejumlah perangkat elektronik canggih yang disematkan baik dari aksesoris kelengkapan maupun mesinnya. New Ninja 250 telah mengadopsi sistem DOHC dengan ABS yang berfungsi sebagai alat bantu pengereman pada roda yang sekaligus melakukan pengereman juga pada mesinnya. Teknologi ini pernah digunakan pada model pesawat terbang guna menstabilkan pengereman saat mendarat, kemudian diadopsikan ke kendaraan roda empat hingga kini semakin dikembangkan lagi hingga menurun kepada kendaraan roda dua.

Berita terbaru seputar peluncuran sepeda motor juga datang dari Honda yang merupakan salah satu pabrikan sepeda motor asal Jepang yang memiliki pasar terbesar di Indonesia. Setelah menghadirkan Honda Beat yang resmi dirilis pada tahun 2009, kini Honda kembali menyempurnakan variannya tersebut dengan merilis Honda Beat injeksi dengan harga dan spesifikasi yang disesuaikan dengan pangsa pasar di Indonesia. Honda Beat injeksi telah dirilis guna meraih segmentasi pasar dikelas menengah ke bawah. Berbeda dengan Kawasaki yang memang hampir bisa dipastikan selalu rajin menyasar segmen pasar kelas premium atau untuk kalangan menengah atas dengan motor-motor yang ber-cc besar.

Pengembangan teknologi bukan hanya datang dari sektor otomotif saja. Bidang teknologi informasi juga mengalami pengembangan yang sangat besar. Komputer baru dan laptop begitu maraknya dijual guna memenuhi permintaan kebutuhan pasar akan sebuah gadget yang canggih, ekslusif namun terjangkau. Beberapa diantaranya bahkan mencoba untuk mencari cara merakit komputer PC sendiri guna semakin meminimalisir pengeluaran anggaran. Selain perangkat keras, teknologi software atau perangkat lunak juga kian mengalami pengembangan. Hadirnya iOS 6 pada Apple, Windows 8 dari Microsoft semakin menyemarakkan perkembangan teknologi di Indonesia pada tahun 2012 yang begitu pesat.

Ancaman bagi komputer seperti halnya virus ataupun malware yang berbahaya bagi komputer juga terus dikembangkan. Namun meskipun begitu, saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan Antivirus gratis terbaik 2013 yang bisa Anda dapatkan tanpa biaya alias cuma-cuma. Dengan melakukan update secara teratur, Antivirus ini meskipun gratis namun bisa dikatakan cukup efektif guna menangkal program-program yang bisa membahayakan komputer atau laptop Anda. Oleh karenanya saat Anda terkoneksi dengan internet, maka selalu usahakan hanya situs-situs dengan rating yang bagus saja yang Anda kunjungi karena begitu banyak situs yang bisa membahayakan komputer Anda. Demikian informasi seputar teknologi terbaru pada tahun 2012 dari berbagai sektor industri yang bisa saya jabarkan pada kesempatan kali ini dan saya akan lanjutkan lagi pembahasan ini pada kesempatan berikutnya.

Postingan Populer