Cara memilih sebuah PC tablet yang berkualitas

Bukan lagi hal yang baru bagi masyarakat Indonesia bila nama PC tablet mungkin kurang begitu familiar. Hal tersebut merupakan wajar mengingat PC tablet merupakan salah satu perangkat yang memang belum lama diperkenalkan. Acer selaku produsen gadget yang paling giat memproduksi bermacam-macam gadget termasuk smartphone dan notebook juga belum lama merilis produk barunya yang bernama Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini.

Sebenarnya secara garis besar PC tablet ini merupakan masih dalam satu keluarga dengan tablet yang dikenal pada umumnya. Namun berkat adanya penambahan fitur keyboard dockable yang bisa dipasang dan dicopot membuat tablet PC terlihat berbeda serta kemampuannya yang diatas tablet pada umumnya. Tablet jenis ini juga memiliki fungsi yang lebih mirip mini laptop ketimbang sebuah tablet karena jika pada umumnya tablet hanya menggunakan fungsi layar sentuh untuk melakukan input data ataupun dengan pena stylus, kini PC tablet seperti Iconia PC tablet bisa lebih difungsikan sebagai alat kerja yang bisa digunakan secara maksimal.

Dengan komponen-komponen berteknologi tinggi seperti prosesor tipe Intel Atom tipe dual core, memory 2GB DDR3 serta layar sentuh IPS berukuran 10.1 inchi membuat PC tablet ini semakin diminati di kalangan blogger, pebisnis, profesional, pekerja kantoran, traveller maupun mereka yang sering menghabiskan waktu untuk beraktifitas diluar ruangan. Dengan menggunakan tablet tentunya akan begitu banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Bentuk dari Iconia PC tablet ini juga cukup tipis dengan bobot yang sangat ringan Iconia W510 mampu bekerja secara maksimal karena dilengkapi dengan baterai tahan lama yang mampu bekerja selama 18 jam. Tablet ini juga dapat diatur pemakaiannya. Jika ingin difungsikan selayaknya sebuah PC, maka tinggal memasang keyboardnya saja. Pada bagian layarnya pun dapat dirubah sebagaimana di inginkan, bahkan produk baru Acer Iconia ini juga dapat di rotasi hingga 295 derajat. Dengan posisi ini tentu Iconia PC tablet dengan Windows 8 sangat cocok untuk digunakan sebagai alat presentasi yang handal.

Di awal tahun 2013 ini memang semarak dengan berbagai macam gadget-gadget terbaru baik itu laptop, smartphone, komputer PC bahkan juga termasuk perangkat yang masuk dalam kategori tablet. Meskipun begitu banyak merk serta pilihan yang bisa Anda temukan, namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan seperti uraian diatas. Beberapa hal dan cara memilih sebuah PC tablet yang berkualitas yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

Bentuk dan model
Tablet yang semakin tipis tentu akan jauh lebih baik karena bobotnya yang semakin ringan serta akan lebih mudah untuk dibawa-bawa (portable)
Fitur dan kelengkapan
Fitur dan kelengkapan juga tak kalah pentingnya. Carilah sebuah PC tablet dengan banyak fitur dan kelengkapan seperti bluetooth, wireless LAN, Fast connect device dan lain sebagainya
Komponen
Pilihlah tablet dengan spesifikasi komponen yang tinggi. Misalnya komponen prosesor, memori, ukuran layar dan lain sebagainya.
Operating Sistem
Operating sistem atau sistem operasi yang original tentu akan jauh lebih baik karena sistem operasi ini akan menjadi faktor penentu instalasi beberapa software yang hanya bisa di instal melalui software yang original seperti pada Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang dijual di agen-agen ataupun distributor-distributor resmi Acer. 
Harga
Carilah PC tablet yang memiliki harga yang kompetitif namun berkinerja memuaskan. Untuk memilih yang terbaik diantara yang terbaik maka Anda bisa melakukan testing terlebih dahulu untuk sebuah gadget yang akan digunakan.

Postingan Populer