Ingin mengajukan KPR ke Bank?. Berikut adalah persyaratannya

Ingin mengajukan KPR ke Bank?. Berikut adalah persyaratannya. Sudahkah Anda mengetahui apa itu kredit rumah (KPR)? Kredit ini ialah fasilitas kredit yang di berikan oleh bank untuk masyarakat untuk memiliki sebuah hunian.

Seperti Anda ketahui bahwa saat ini kredit memang begitu populer di masyarakat dan kian di gemari. Selain lebih ringan jika membayar secara tunai, cara ini juga menjadi alternatif sekaligus solusi cerdas bagi mereka yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki barang yang diinginkan.

Saking populernya cara mengkredit, oleh sebabnya hampir setiap hari, ada saja bank yang melayani para pemohon kredit terutama di sektor properti dan perumahan KPR. Apa Anda juga berkeinginan untuk melakukan kredit ini? bila iya, tentu Anda harus mengetahui persyaratan serta ketentuan dari bank.

Untuk mengajukan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah bukanlah hal yang sulit karena Anda hanya perlu untuk mengisi beberapa persyaratan umum saja. Adapun persyaratan umum bagi pemohon yang ingin apply pengajuan kredit rumah (KPR) ialah sebagai berikut:

1. Berusia minimal 21 tahun, atau maksimal 55 tahun untuk karyawan serta 65 tahun untuk wirausaha,
2. Mempunyai penghasilan sendiri, serta mampu untuk mengangsur,
3. Biasanya besar penghasilan ini 30% untuk mengangsur, serta 70% untuk biaya hidup, dengan kata lain bila Anda memiliki penghasilan sebesar 3 juta, maka Anda tidak boleh mengambil angsuran yang lebih dari 900 ribu,
4. Memenuhi semua persyaratan yang di ajukan oleh bank,
5. Di setujui oleh bank.

Ingin mengajukan KPR ke Bank?. Berikut adalah persyaratannya
Ingin mengajukan KPR ke Bank?. Berikut adalah persyaratannya

Untuk berkas yang harus Anda siapkan tentu saja seperti fotocopy KTP, KK, surat nikah, slip gaji yang Asli, surat keterangan kerja, bila Anda seorang wiraswasta, wirausaha atau professional, Anda harus menyertakan laporan keuangan usaha yang Anda miliki. Tidak lupa Anda juga harus menyertakan SIUP, TDP. Baru setelah itu bank bisa memproses pengajuan kredit rumah (KPR) yang Anda ajukan.

Sumber referensi: Wikipedia artikel KPR

Postingan Populer