Bakal Luncur di Indonesia Pocophone F1 Bakal Dibanderol Mulai Rp 4,3 Jutaan

Pocophone F1, atau lebih ringkas disebut “ Poco F1”, akhirnya resmi diluncurkan di India setelah lama menjadi topik hangat di ranah maya. Pocophone merupakan sub-brand baru di bawah naungan Xiaomi. Poco F1 sendiri menjadi smartphone perdana dari Pocophone dan tak tanggung-tanggung dalam hal spesifikasi. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 845, dipadankan denga RAM 6 GB/8 GB dan memori 128 GB/256 GB. Pecinta gadget Tanah Air pun tak perlu menunggu lama. Xiaomi telah menyebar undangan acara peluncuran Poco F1 untuk jurnalis di Indonesia.

 Hasil gambar untuk Pocophone F1

Dalam undangan tersebut, tercantum tanggal peluncuran pada Senin (27/8/2018). Akun Twitter resmi Pocophone (@GlobalPocophone) juga telah mengonfirmasi bahwa Poco F1 akan dijual di Indonesia, selain Hongkong dan Perancis, pada tanggal yang sama. Meski diketahui tanggal peluncuran Poco F1 di Indonesia adalah 27 Agustus, namun Xiaomi belum memberikan detail kapan smartphone itu mulai bisa dibeli. Seperti Xiaomi, Pocophone memegang prinsip “kualitas tinggi harga terjangkau”. Poco F1 dijual dengan harga mulai 300 dollar AS (Rp 4,3 jutaan) hingga Rp 415 dollar AS (Rp 6 jutaan). Padahal, spesifikasi dan desainnya sekelas dengan smartphone premium yang dibanderol harga hingga belasan juta rupiah. 

Poco F1 dengan layar jumbo 6,18 inci memiliki rasio 18,7:9. Untuk memberikan layar full-screen, Poco F1 mengusung poni (notch) sebagai wadah kamera depan dan sensor cahaya. Jika tak suka, notch bisa ditutup dengan bar hitam di kanan-kirinya, tetapi bakal mengurangi rasio layar. Kamera menjadi salah satu keunggulan Poco F1, mengandalkan modul ganda beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara untuk kamera depan (selfie), disokong dengan sensor resolusi 20 megapiksel. Elemen-elemen lain dari Poco F1 meliputi memori 128 GB/256 GB, baterai 4.000 mAh, serta Quick Charge 3.0. Ada tiga warna Xiaomi Poco F1 yang bisa dipilih, yakni graphite black, steel blue dan rosso red.

Komentar

Postingan Populer