Kenali Kerusakan Umum Ini Pada LED TV Anda dari Awal

Beberapa tahun belakangan ini sebelum smartTV muncul masyarakat sedang booming jenis LED TV yang cukup baik. Jika dibandingkan dengan model tv sebelumnya yaitu plasma tentu sangat berbeda sekali, apalagi Anda lihat dari bentuknya. Modernisasi merupakan gambaran dari model-model tv jaman sekarang, apakah Anda mempunyai salah satunya? Jika iya, pastinya Anda harus paham apa saja kekurangan dan kelebihan pada tv yang Anda miliki tersebut. Yang paling penting memang kelemahan karena akan berkaitan dengan kerusakan umum yang bisa saja terjadi. 

Hasil gambar untuk Lcd tv
Model televisi LED belum lama ini muncul, jadi sangat disayangkan sekali jika harus mengalami kerusakan yang parah akibat kurang pahamnya Anda. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai apa saja kerusakan umum yang sering terjadi pada pemilik tv LED yaitu:

Hanya suara, gambar hilang.

Kerusakan pertama yang sangat sering dialami oleh pemilik LED adalah televisi yang gambarnya hilang tetapi suara tetap masih ada. Ini sebenarnya masalah biasa, bisa saja salah satu komponen pada televisi putus atau perlu diganti. Seperti yang diketahui jika LED memang mengandalkan lampu untuk menerangi gambar, jadi kemungkinan lampu yang bermasalah.

Gambar ada, suara hilang.

Ini merupakan kebalikan dari yang pertama dan cukup sering juga dialami oleh masyarakat dalam beberapa kalangan. Banyak orang yang mengira bahwa kerusakan ini terjadi dibagian amplifier yang mengalami kerusakan. Tetapi Anda jangan terlalu mudah untuk mengjudge karena hampir lebih sering kerusakan pada bagian memori yang error sehingga menjadikan masalah itu muncul.

Remote tak berfungsi.
Ini kondisi yang cukup menyebalkan sekali, bukan hanya satu dua merk saja tetapi banyak sekali merk yang mengalami hal serupa. Untuk masalah seperti ini biasanya terjadi karena adanya hubungan pendek pada remote sendiri. Jika mengalami hal ini bisa jadi komponen elektronik yang perlu ada penggantian.

Mati total.

Kerusakan yang tidak jarang lainnya adalah televisi yang mati secara total, untuk hal ini tentu disebabkan oleh banyak hal. Anda perlu untuk melihat terlebih dahulu ciri sebelumnya, banyak yang mengatakan kasus ini terjadi karena bagian IC osilator drive regulator yang mengalami kerusakan. Namun untuk lebih jelasnya bisa Anda cek melalui tempat service yang terpercaya dan aman.

Diatas merupakan beberapa kerusakan umum dan bisa saja dialami oleh siapa saja serta kapan saja. Bahkan tidak pandang bulu, bisa terjadi pada televisi baru ataupun lama perlu untuk diperhatikan dengan baik. Makanya sebelum kerusakan pada LED TV semakin parah, makanya perlu untuk memperhatikan dengan baik tanda-tanda awal. Jika memang perlu perbaikan segera serahkan kepada tempat service yang aman dan terpercaya. Semoga sedikit sharing diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang mencari solusi pada televisi yang rusak.

Komentar

Postingan Populer